Aku Heran

Aku heran kepada mereka 

yang teriak-teriak negara Islam

Namun tak segera ke masjid ketika mendengar azan


Aku heran kepada mereka 

yang menyerukan penegakan syariat

Namun ketika fajar tiba matanya masih terlelap


Aku heran kepada mereka 

yang mengkampanyekan hukum Al-Qur’an

Namun membiarkan mushafnya berdebu hingga usang


Aku heran kepada mereka 

yang berkoar-kora boikot Israel dan Amerika

Namun makannya di Mc.D dan minumnya coca-cola


Aku heran kepada mereka 

yang menyuarakan persatuan

Namun lisannya tidak berhenti dari menyakiti

dan menjelek-jelekkan orang-orang beriman


Aku heran kepada mereka 

yang yang menggembor-gemborkan kebangkitan Islam

Namun membiarkan istri dan anaknya terjahiliyahkan

oleh tipuan sinetron dan nyanyian


Aku heran kepada mereka 

yang menginginkan kemenangan Islam

Namun masih saja berdiam, tidak berjuang


Aku heran kepada mereka 

yang meyakini datangnya kematian

Namun masih saja asyik bergelimang dalam kemaksiatan


Semoga kita bukan mereka….


(berbagai sumber)

This entry was posted in Manajemen Qalbu, Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

